Desa Rensing Bat

Kec. Sakra Barat, Kab. Lombok Timur
Prov. Nusa Tenggara Barat

Loading

Desa Rensing Bat

Hari Libur Nasional

Hari Buruh Internasional / Pekerja

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SISTEM INFORMASI DESA RENSING BAT KECAMATAN SAKRA BARAT KABUPATEN LOMBOK TIMUR, KAMI BERHARAP DENGAN HADIRNYA SISTEM INFORMASI DESA INI, PEMERINTAH DESA RENSING BAT BISA TERUS MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DAN SEBAGAI UPAYA KAMI MEWUJUDKAN KETERBUKAAN INFORMASI BAGI WARGA DESA RENSING BAT SESUAI AMANAH UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA. SILAHKAN GUNAKAN KOTAK LAYANAN MANDIRI UNTUK MEMBUAT SENDIRI SURAT YANG ANDA BUTUHKAN. CARI KOTAK LAYANAN MANDIRI DI SEBELAH KANAN LAYAR KOMPUTER ANDA, SEBELUMNYA SILAHKAN MINTA KODE PIN ANDA DI OPERATOR DESA. TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE WEBSITE RESMI SISTEM INFORMASI DESA RENSING BAT, SEMOGA KITA DIBERIKAN KESEHATAN DAN KEAFIATAN OLEH ALLAH S.W.T. AMIN YAROBBAL ALAMIN

Berita Desa

rensingbat.desa.id - Dikutip dari Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Timur Kamis, 04/08/2021. Kematian atau mortalitas merupakan salah satu dari tiga komponen proses demografi yang berpengaruh terhadap struktur penduduk. Dua komponen lainnya adalah kelahiran (fertilitas), dan mobilitas (pindah-datang) penduduk. Tinggi rendahnya mortalitas penduduk atau lazimnya disebut sebagai kematian yang terjadi di suatu daerah tidak hanya mempengaruhi pertumbuhan penduduk, tetapi juga merupakan barometer dari tinggi rendahnya tingkat kesehatan masyarakat yang berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

Jenazah semasa hidupnya di dunia merupakan makhluk sosial yang berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, sehingga rentan dengan masalah penyelenggaraan hukum di dunia, baik hukum negara, hukum perdata, hukum agama bahkan hukum adat. Kematian merupakan persoalan yang cukup pelik dalam Administrasi Kependudukan. Kematian seseorang merupakan peristiwa hukum yang bukan perbuatan subjek hukum akan tetapi akibatnya diatur oleh hukum. Dampak hukum yang timbul dari kematian seseorang adalah penentuan ahli waris, pembagian harta peninggalan dan perwalian. Untuk adanya tertib hukum guna melindungi hak-hak dan kewajiban ahli waris dan harta kekayaan yang ditinggalkan pewaris diperlukan regulasi mengenai peristiwa kematian tersebut.

Pelaporan mengenai peristiwa kematian seseorang sangat diperlukan untuk pemeliharaan data kependudukan, sehingga data yang tersaji merupakan data yang faktual dan akurat. Tetapi kenyataan menunjukkan hal yang berbeda, akibat tidak terekamnya data kependudukan yang berkaitan dengan kematian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, menjadi kendala dalam validitas penentuan Data Pemilih Tetap (DPT) pemilu, termasuk juga dalam program peningkatan kesejahteraan dan bantuan sosial, seperti halnya, program penanggulangan krisis ekonomi dan jaring pengaman sosial.

Beberapa program social pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Langsung Masyarakat Sementara (BLSM) dan pembagian beras miskin (Raskin) dan lainnya cenderung seringkali kurang tepat sasaran, karena subjek penerima program bantuan tidak faktual, akibat masih menggunakan data kependudukan lama atau yang telah kadaluarsa. Permasalahan pencatatan kematian ini membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Timur melakukan inovasi pelayanan yang disebut BAKSO (Buat Administrasi Kependudukan Secara Online). Melalui aplikasi BAKSO, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Timur telah berupaya membuat masyarakat merasa nyaman dalam melaporkan kematian keluarga, tetangga dan temannya secara online melalui website.

Tuntutan masyarakat ditingkat desa yang beragam dan haus akan kemudahan, membuat penulis berinisiatif untuk memberikan sarana pelaporan data kependudukan (khusus data kematian) berupa media yang aman, mudah dan murah untuk melengkapi pelaporan kematian selain dari aplikasi BAKSO untuk menunjang Aplikasi BAKSO jika mengalami kendala teknis sewatu-waktu. Penulis sadari bahwa BAKSO memiliki sejarahnya dan prestasinya sendiri, namun untuk kenyamanan dan ragam pilihan pelayanan kepada masyarakat serta kemudahan dalam pelaporan kematian, maka POCONG SAKTI hadir untuk memberikan layanan pelaporan dan pencatatan kematian bagi masyarakat Kabupaten Lombok Timur. Hal ini sesuai dengan amanat Inpres No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government bahwa pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan yang baik dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas layanan publik.

POCONG SAKTI adalah singkatan dari Pelaporan Online dan Pencatatan Sipil Orang yang Sudah dikubur Mati. POCONG SAKTI merupakan bagian dari mekanisme pelayanan administrasi kependudukan dengan spesifikasi kerja menghimpun laporan dan melakukan pencatatan kematian dari masyarakat secara daring melalui media sosial elektronik yaitu “whats apps”.

Melalui aplikasi WhatsApps, masyarakat dipermudah dalam proses pelaporan kematian yaitu dengan mengurangi syarat berkas yang diajukan masyarakat tanpa menyalahi aturan perundang-undangan yang berkaitan dengan laporan kematian. Syarat yang dimaksud ialah melaporkan kematian dengan modal mengirimkan foto Kartu Keluarga (KK) yang telah dilingkari nomor NIK dan menuliskan tempat/tanggal/waktu meninggal jenazah serta email aktif pihak keluarga atau pelapor, jika tidak ada maka bisa menggunakan email desa. Adapun untuk surat keterangan kematian dari desa (desa percontohan) perlu adanya komunikasi dan kerjasama dengan desa tersebut. Peluang dan kemudahan semacam inilah yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan capaian pelaporan kematian yang berdampak pada meningkatnya kepemilikan akta kematian, sehingga pelayanan pencatatan sipil yang membahagiakan dapat terwujud dengan baik. Adapun data kematian terbaru yang terekam dalam data-base Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Timur ialah sebagai berikut:

Tabel 1.1 Laporan Bulanan Pencatatan Kematian Kabupaten Lombok Timur

No.

Kecamatan

Tahun Berjalan (Bulan Juni)

Jumlah Kematian yang Dilaporkan

Jumlah Akta Kematian

1

Keruak

8

2

2

Sakra

19

22

3

Terara

21

21

4

Sikur

22

17

5

Masbagik

45

47

6

Sukamulia

37

36

7

Selong

76

74

8

Pringgabaya

63

64

9

Aikmel

24

23

10

Sambelia

6

1

11

Montong Gading

3

2

12

Pringgasela

38

39

13

Suralaga

22

24

14

Wanasaba

14

12

15

Sembalun

6

0

16

Suela

2

4

17

Labuhan Haji

8

8

18

Sakra Timur

13

13

19

Sakra Barat

8

7

20

Jerowaru

3

1

21

Lenek

1

1

Total

439

418

           

Dari data diatas dapat diketahui bahwa jumlah total pelaporan ialah 439 laporan dan jumlah akta kematian yang dicetak ialah 418 akta. Hasil akhir dari data tersebut menggambarkan bahwa terdapat 21 laporan yang tidak diproses akta kematiannya. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh ketidaktahuan masyarakat tentang syarat-syarat dan alur pembuatan akta kematian.

Berbicara masalah akta kematian, tidak lepas dari makna akta itu sendiri. Akta adalah suatu tulisan yang dibuat dengan sengaja untuk dijadikan bukti tentang suatu peristiwa dan ditandatangani pihak yang membuatnya. Ada dua jenis akta yang wajib dipenuhi oleh penduduk pada saat pertama kali hadir di dunia dan saat terakhir kali dia berada di dunia (meninggal), yaitu akta kelahiran dan akta kematian. Akta kematian adalah sebagai pembuktian kematian seseorang.

Beberapa manfaat Akta kematian adalah sebagai berikut :

  1. Persyaratan pembagian warisan (asset berupa tanah, rumah, kendaraan, tabungan, dll) bagi isteri atau suami maupun anak yang ditinggalkan. Bagi janda atau duda yang ditinggalkan pasangannya,
  2. akta kematian sangat berguna sebagai syarat untuk melakukan pernikahan kembali (penetapan status janda/duda).
  3. Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), akta kematian menjadi syarat untuk mengurus pensiun bagi ahli waris, persyaratan pengambilan uang duka (santunan kematian), tunjangan kecelakaan, pengurusan taspen, ansuransi, perbankan dan administrasi lainnya.
  4. Secara umum bagi ummat muslim khususnya di Kabupaten Lombok Timur, akta kematian sangat membantu proses penggantian/pertukaran haji, pengambilan dana haji maupun penarikan dana umroh bagi anggota keluarga yang salah satu dari mereka telah menyetorkan ONH perjalanan haji maupun penyetoran dana umroh, namun ditengah-tengah penantiannya terjadi musibah (kematian).
  5. Bagi Pemerintah, adanya akta kematian memberikan peluang yang baik untuk diperolehnya statistik peristiwa yang dapat digunakan untuk kepentingan pemantauan penyebab kematian, umur harapan hidup, riwayat kesehatan, sebagai pertimbangan dalam perencanaan pembangunan kependudukan dan penetapan kebijakan pembangunan lainnya.
  6. Meminimalisir kasus lainnya yang berhubungan dengan sengketa PEMILU (Pemilihan Umum). Sengketa ini sebagian besar berawal dari tidak valid dan tidak akuratnya data kependudukan yang salah satu penyebab utamanya ialah tidak dilaporkannya peristiwa kematian sehingga penduduk yang sudah meninggal dunia masih tercantum dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap), begitu juga dengan proses pindah-datang penduduk yang tidak dilaporkan secara jelas akan berakibat pada permainan data oleh orang-orang yang berkepentingan dalam proses pemenangan pasangan calon tertentu.
  7. Adapun kendala lainnya yang terjadi jika pelaporan kematian tidak dilakukan ialah munculnya ketidakseimbangan (ketimpangan) antara data kematian dengan data kelahiran yang menyebabkan terhambatnya entry data kematian dalam SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kendudukan). Hal ini tentu akan mengakibatkan terhambatnya kepemilikan akta kematian bagi penduduk di Kabupaten Lombok Timur.

Hadirnya POCONG SAKTI diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi penulis dalam melaksanakan peran dan fungsinya sebagai calon ASN di instansi Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan mengenai stelsell aktif yang menekankan pada peran aktif pemerintah dalam melaporkan kematian penduduk, maka hasil akhir dari kegiatan ini ialah POCONG SAKTI sebagai sebuah proyek pelaporan juga sebagai sebuah team pelaporan dan pencatatan kematian, diharapkan mampu membangun peran aktif bukan hanya dari sisi pemerintah saja, namun juga peran masyarakat karena setiap individu yang menjadi warga Negara Indonesia berperan penting dalam proses pembangunan bangsa dan negaranya. Sehingga POCONG SAKTI mendapatkan tempat di hati masyarakat Kabupaten Lombok Timur dengan banyaknya masyarakat maupun pihak desa dan instansi terkait secara aktif baik individu maupun kolektif melaporkan kematian keluarga, sanak saudara, tetangga maupun kerabatnya untuk mendapatkan akta kematian yang fungsi dan manfaatnya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat lainnya.

Dari semua uraian permasalahan pendataan kematian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Timur, dapat dirumuskan tujuan sebagai berikut:

  1. Mengoptimalkan kuantitas dan kualitas layanan administrasi kependudukan yang aman, murah dan mudah melalui penggunaan mode POCONG SAKTI (Pelaporan Online dan Pencatatan Sipil Orang yang Sudah Dikubur Mati);
  2. Mengoptimalkan kesadaran masyarakat, pemerintah desa dan pihak terkait lainnya akan pentingnya akta kematian;
  3. Memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menerima pelayanan publik.

Sumber, https://dukcapil.lomboktimurkab.go.id/baca-berita-248-pocong-sakti-dukcapil-lotim-pelaporan-online-dan-pencatatan-sipil-orang-yang-sudah-dikubur-mati.html

Beri Komentar

CAPTCHA Image

Desa

801

LAKI-LAKI

LAKI-LAKI801penduduk

830

PEREMPUAN

PEREMPUAN830penduduk

1.631

TOTAL

TOTAL1.631penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

PJ Kepala Desa

SUHIRMAN, SH

Sekretaris Desa

HADIANTO, S.Pd

Kasi Pemerintahan

M. KAZWAINI SEPTIAWAN, S.Pd

kasi Kesra

AHYANUDDIN, S.Pd

Kasi Pelayanan

IBRAHIM ARIFIN, S.Pd. I

Kaur ADM dan Umum

FITRIAH PADLI, S.Kom

Kaur Keuangan

DEDI HASRI RAHMAN, SE

Kaur Perencanaan

MUHAMMAD KHAIRI

Kawil Rensing Bat

MUHAMMAD YASIN, S.Ag

Kawil Lepok

MOH. ALI MASHRI, S.Pd. I

Kawil Timuk Rurung

BADARUDIN, S.Pd. I

Kawil Tibu Jae

MUH ALI HASBY, S.Pd

Kawil Tembok Gading

KHAIRUL AMRI

Staf Kesra

NUR HIKMAH, S.Sos

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

1

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

2

Surat

Minggu Ini

22

Surat

Bulan Ini

48

Surat

Bulan Lalu

24

Surat

Tahun Ini

124

Surat

Tahun Lalu

500

Surat

Total

2,462

Surat

Statistik Pengunjung
Hari ini : 333
Kemarin : 729
Total Pengunjung : 976.873
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 172.69.6.79
Browser : Mozilla 5.0
Prakiraan Cuaca

Lokasi : Kab. Lombok Timur
Koordinat : 116.57298 -8.58374
Diperbarui 27-04-2024 jam 02:23:32

Hari Ini, 27 April 2024
00:00:00

Cerah Berawan
28°C
06:00:00

Berawan Tebal
33°C
12:00:00

Berawan
27°C
18:00:00

Cerah Berawan
24°C
Besok, 28 April 2024
00:00:00

Cerah Berawan
28°C
06:00:00

Hujan Ringan
33°C
12:00:00

Cerah Berawan
27°C
18:00:00

Cerah Berawan
24°C
Lusa, 29 April 2024
00:00:00

Cerah
28°C
06:00:00

Cerah
32°C
12:00:00

Cerah Berawan
28°C
18:00:00

Cerah
26°C

Sumber : BMKG | Tema DeNava

INFO GEMPA BUMI TERBARU
26-04-2024 jam 20:43:18
Shakemap
10.62 LS ; 115.05 BT
Magnitude 5.0
Kedalaman 10 km
203 km BaratDaya KUTASELATAN-BALI
Tidak berpotensi tsunami
Dirasakan -
Agenda

Terdahulu

Penyemprotan Disinfektan di pemukiman warga dan tempat umum

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Pemukiman Warga dan tempat umum, masjid dan mushalla
Koordinator : Kepala Desa dan Relawan Covid-19

Terdahulu

Musdes RKPDes 2021

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Aula Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Ketua BPD

Terdahulu

Penyerahan BLT DD Tahap III

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Kasi Kesra dan Relawan Covid-19 Desa Rensing Bat

Terdahulu

gotong royong mingguan perangkat desa

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Kantor Desa Rensing Bat dan sekitarnya
Koordinator : kades

Terdahulu

Penyerahan BST tahap 4 dan 5

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Relawan Covid-19 desa

Terdahulu

Kunjungan Tim Lomba Kampung Sehat

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Desa Rensing Bat
Koordinator : Kepala Desa dan Perangkat Desa

Terdahulu

Pemeriksaan/Audit Reguler oleh Inspektorat Lotim

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Sekretaris Desa

Terdahulu

Pelatihan dan Pembekalan Tim Pendataan SDGs Desa

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Aula Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Kepala Desa
Peta Desa
Facebook Desa
Video Profil Desa
Jam Kerja
Hari Masuk Keluar
Senin 07:30:00 16:00:00
Selasa 07:30:00 16:00:00
Rabu 07:30:00 16:00:00
Kamis 07:30:00 16:00:00
Jumat 07:30:00 11:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Statistik Pengunjung
Hari ini : 333
Kemarin : 729
Total Pengunjung : 976.873
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 172.69.6.79
Browser : Mozilla 5.0
Prakiraan Cuaca

Lokasi : Kab. Lombok Timur
Koordinat : 116.57298 -8.58374
Diperbarui 27-04-2024 jam 02:23:32

Hari Ini, 27 April 2024
00:00:00

Cerah Berawan
28°C
06:00:00

Berawan Tebal
33°C
12:00:00

Berawan
27°C
18:00:00

Cerah Berawan
24°C
Besok, 28 April 2024
00:00:00

Cerah Berawan
28°C
06:00:00

Hujan Ringan
33°C
12:00:00

Cerah Berawan
27°C
18:00:00

Cerah Berawan
24°C
Lusa, 29 April 2024
00:00:00

Cerah
28°C
06:00:00

Cerah
32°C
12:00:00

Cerah Berawan
28°C
18:00:00

Cerah
26°C

Sumber : BMKG | Tema DeNava

INFO GEMPA BUMI TERBARU
26-04-2024 jam 20:43:18
Shakemap
10.62 LS ; 115.05 BT
Magnitude 5.0
Kedalaman 10 km
203 km BaratDaya KUTASELATAN-BALI
Tidak berpotensi tsunami
Dirasakan -
Agenda

Terdahulu

Penyemprotan Disinfektan di pemukiman warga dan tempat umum

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Pemukiman Warga dan tempat umum, masjid dan mushalla
Koordinator : Kepala Desa dan Relawan Covid-19

Terdahulu

Musdes RKPDes 2021

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Aula Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Ketua BPD

Terdahulu

Penyerahan BLT DD Tahap III

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Kasi Kesra dan Relawan Covid-19 Desa Rensing Bat

Terdahulu

gotong royong mingguan perangkat desa

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Kantor Desa Rensing Bat dan sekitarnya
Koordinator : kades

Terdahulu

Penyerahan BST tahap 4 dan 5

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Relawan Covid-19 desa

Terdahulu

Kunjungan Tim Lomba Kampung Sehat

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Desa Rensing Bat
Koordinator : Kepala Desa dan Perangkat Desa

Terdahulu

Pemeriksaan/Audit Reguler oleh Inspektorat Lotim

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Sekretaris Desa

Terdahulu

Pelatihan dan Pembekalan Tim Pendataan SDGs Desa

Tgl : 12 Juni 2023 08:10:09
Tempat : Aula Kantor Desa Rensing Bat
Koordinator : Kepala Desa
Peta Desa
Facebook Desa
Video Profil Desa
Jam Kerja
Hari Masuk Keluar
Senin 07:30:00 16:00:00
Selasa 07:30:00 16:00:00
Rabu 07:30:00 16:00:00
Kamis 07:30:00 16:00:00
Jumat 07:30:00 11:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur

Transparansi Anggaran

APBDesa 2023 Pelaksanaan

Pendapatan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.507.712.819,00Rp. 1.507.712.819,00

100%

Belanja Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.502.744.097,60Rp. 1.502.744.097,60

100%

Pembiayaan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 4.968.721,40Rp. 4.968.721,40

100%

APBDesa 2023 Pendapatan

Hasil Usaha Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 500.000,00Rp. 500.000,00

100%

Hasil Aset Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 8.500.000,00Rp. 8.500.000,00

100%

Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.013.733.000,00Rp. 1.013.733.000,00

100%

Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi

Realisasi | Anggaran

Rp. 44.483.118,00Rp. 44.483.118,00

100%

Alokasi Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 436.921.701,00Rp. 436.921.701,00

100%

Bunga Bank

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.200.000,00Rp. 1.200.000,00

100%

Lain-Lain Pendapatan Desa Yang Sah

Realisasi | Anggaran

Rp. 2.375.000,00Rp. 2.375.000,00

100%

APBDesa 2023 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 578.160.597,60Rp. 578.160.597,60

100%

Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 524.662.000,00Rp. 524.662.000,00

100%

Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 232.821.500,00Rp. 232.821.500,00

100%

Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 129.600.000,00Rp. 129.600.000,00

100%

Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 37.500.000,00Rp. 37.500.000,00

100%
Pemerintah Desa

SUHIRMAN, SH

PJ Kepala Desa

HADIANTO, S.Pd

Sekretaris Desa

M. KAZWAINI SEPTIAWAN, S.Pd

Kasi Pemerintahan

AHYANUDDIN, S.Pd

kasi Kesra

IBRAHIM ARIFIN, S.Pd. I

Kasi Pelayanan

FITRIAH PADLI, S.Kom

Kaur ADM dan Umum

DEDI HASRI RAHMAN, SE

Kaur Keuangan

MUHAMMAD KHAIRI

Kaur Perencanaan

MUHAMMAD YASIN, S.Ag

Kawil Rensing Bat

MOH. ALI MASHRI, S.Pd. I

Kawil Lepok

BADARUDIN, S.Pd. I

Kawil Timuk Rurung

MUH ALI HASBY, S.Pd

Kawil Tibu Jae

KHAIRUL AMRI

Kawil Tembok Gading

NUR HIKMAH, S.Sos

Staf Kesra